• Posted by : Unknown Kamis, 03 Desember 2015

    Percaya ga sih cewek sama cowok bisa sahabatan? sahabatan yang bener-bener murni sahabat. maksudnya salah satunya ga nyimpen perasaan apapun. ya kecuali sayang sebatas sahabat aja.


    aku bakal ceritain cerita persahabatan aku sama sahabat cowo aku. sebut aja dia Pokemon.

    awal kita kenal itu waktu pertama kali masuk bangku SMA, kita satu kelas dan dia cowok yang pertama kali aku kenal. dia juga sama. aku adalah cewek yang pertama kali dia kenal. 
    dari situ kita jadi saling kenal, kadang ngobrol, becanda. awalnya dia orangnya Pemalu. Ga deh. Kita berdua sama sama pemalu. Inget banget kebiasaan dia dulu yang kalau ketawa pasti nutupin mukanya pake tas dia haha. tapi makin kesini dia ngilangin kebiasaan itu dan udah ga malu-malu lagi.
    kita jadi makin kenal deket karna kita suka curhat-curhat dan kita juga satu ekskul. tapi lama kelamaan, aku ngerasain hal yang beda. ini wajar kan? aku suka sama dia. tapi aku cuman bisa diem, mendem, dan pura-pura gasuka, cuek-cuek aja gitu sama dia. 
    tapi ada satu kejadian yang bikin aku ilfeel + marah sama dia. dia yang salah tapi dia suka jadi ngelampiasinnya ke aku. terus satu waktu pas kita lagi kumpul Ekskul KIR (Karya Ilmiah Remaja), waktu itu aku lagi izin ke Toilet. pas balik ke kelas ternyata tas aku udah acak-acakan. dompet, buku-buku semua diluar, padahal asalnya rapi. ada 1 buku penting yang seharusnya gada seorangpun yang boleh buka. temen-temen bilang, ini kerjaannya si Pokemon. aku marah. dia emang suka becanda tapi kali ini aku ga suka T-T. pokonya seharian gamau ngomong sama dia.

    besoknya, dia di kelas murung gitu kaya orang sakit. ternyata emang sakit. aku ga peduli aja karna aku masih marah. waktu jam pelajaran, dia izin ke toilet. dia ga balik-balik kelas selama 1 jam pelajaran itu berlangsung. tapi akhirnya dia balik kekelas juga pas waktu jam pelajaran abis. dia langsung duduk lemes, terus tidur gitu, temen-temen sekelas pada nanya kan dia kenapa. tapi dia gabisa jawab. saking lemesnya. cuma tidur.
    aku tetep pura-pura ga peduli padahal merhatiin wkwk nah karena dikelas aku satu-satunya anak PMR (Palang Merah Remaja). temen-temen pada minta bantuan aku buat nolongin dia. Please deh, aku gatau apa yang harus aku lakuin karna sebelumnya aku belom pernah nanganin orang sakit. yaudah akhirnya aku kasih aja dia kayu putih. terus aku bisikin ke telinganya
    "Mon hey bangun. jangan sakit atuh. kamu sakit gara-gara aku gamau ngomong sama kamu bukan? haha yaudah atuh maafin" kata aku becanda. 
    dia cuman ngeliatin gitu. mukanya pucet banget. keliatan lemes banget. terus aku suruh temen-temen buat bawa dia ke UKS. karna dia gakuat jalan, akhirnya dia digendong sama anak kelas. aku disuruh ikut buat jagain karna takut ada apa-apa katanya (padahal kalau ada apa-apapun aku gatau harus ngelakuin apa :v). yaudah lah ya gimana lagi. kasihan.

    tapi akhirnya dia disuruh pulang. Malemnya Dia ngesms aku 
    "ndi maafin aku ya, aku sakit gini teh kayanya gara-gara aku banyak dosa sama kamu" HAHAHA lucu. sempet-sempetnya mikir kaya gitu. dia banyak dosa sama Allah lah. yaudah kan ga tega akhirnya aku maafin, dan kita baikan.

    singkat cerita. Aku punya Pacar. kakak kelas. sedangkan Pokemon, dia baru putus sama pacarnya. dari situ dia nyari-nyari cewek buat dijadiin pacar. akhirnya dapet temen kelas, sebut aja Pikachu. Btw Pikachu juga sahabat aku. Pokonya dari situ, sku sama Pokemon jadi sering cerita-cerita, deket. dan tanpa kita sadari kita jadi Sahabat. 

    3 tahun kita sahabatan, udah ga aneh kalau kita deket banget udah kaya sodara. udah gaaneh juga kalau kita ngelakuin hal-hal konyol bareng-bareng dang Marahan? pasti pernah. 
    ada 1 moment dimana kita ga saling nyapa, ngobrol, nanya, pokoknya ga ngelakuin hal hal yang biasanya kita lakuin aja. itu berlangsung selama 1 minggu, dari mulai TO sampe UN. aku ga ngerti kenapa tiba-tiba dia kaya gitu. aku juga gatau aku salah apa. selain itu juga dia malah deket sama 1 cewek dikelas, kaya 'udah ada sahabat baru, lupa sahabat lama'. yaudah aku juga bisa, karna kebetulan di kelas aku emang deket sama cowok. sering ngobrol, becanda, ada yang paling deket sebut aja dia Tazmania. tapi bukan berarti aku lupa sama Pokemon atau ngebuang dia/ga merhatiin dia. pokoknya dari situ aku sahabatan juga sama Tazmania. dia sih mulai duluan. malah dia sering becanda. dari situ kita jadi rada jauh. guys. yang kaya ginimah pasti kan pernah ngerasain. cemburu sama sahabat itu lebih sakit. 

    karna aku gakuat pengen ngeluarin uneg-uneg, akhirnya aku bilang sama dia
    S: kenapa sih kamu sekarang ga nanya-nanya/nyapa sama aku?
    Po: bukannya kamu yg mulai duluan?
    S: aku? kamu tau. kamu sekarang deket sama Dora, suka becanda, jadi ngejauh
    Po: oh kamu cemburu? kan aku sama dia mah cuman becanda doang. kamu juga deket sama si Tazmania sekarang
    S: iyalah, cemburu sama sahabat mah lebih sakit. aku deket sama Tazmania soalnya kamunya gitu. yaudah aku cerita apa-apa kedia aja. tuh kamu juga cemburu"
    Po: tuhkan kamu mah sampe cerita-cerita. ke aku mah ngga
    S: ya abis kamunya sekarang gitu. gimana aku mau cerita ke kamu
    Po: yaudah maafin. mungkin allah lagi ga ngizinin kita kaya dulu
    S: yaudahlah, aku mah cuman gamau kita kaya gini. apalagi kan bentar lagi kita mau lulus. masa dari sekarang aja kita udah ngejauh. apalagi nanti udah lulus, lupa kali sama aku
    Po: ngga ndi, aku sayang sama kamu. tapi cuman sebatas sahabat yaa. ga lah aku gabakal lupain kamu. kan kita besplen never die :D
    S: amin man, janji yah
    udah tuh kan masalah kelar.

    guys, kadang ini yang bikin aku seneng banget sahabatan sama dia. tapi aku juga gabisa terus-terusan terlalu deket sama dia. karna aku juga mikirin perasaan pacar dia yang sama-sama sahabat aku. aku juga pernah tanya ke Pikachu dan minta maaf. ternyata bener, dia pernah cemburu ke aku. tapi dia tahan dan dia bilang 
    "aku juga ngerti ko, kamu sama Pokemon lebih duluan kenal. sahabatan, aku mah kan ngga. jadi aku juga harus ngerti. maafin aku juga ya pernah jealous sama kamu" Jlebbb. Pikachu bener-bener baik. Pokemon gasalah pilih Pikachu. jarang kan ada pacar yang kaya gitu. Pikachu juga suka ngebantu aku sama Pokemon kalau lagi marahan, dia suka nyuruh baikan, dia juga kadang yang nyelesin masalah kita. 

    singkat cerita, kita lulus. kuliah. dan dia sibuk. tapi satu waktu kita pernah jujur-jujuran. dia bilang
    Po: aku tau loh, dulu kamu pernah suka sama aku (hahahanjrit aku kan gapernah bilang siapapun)
    S: hah? kata siapa?
    Po: kata ayam sama bebek :D
    S: ish. aku ga pernah bilang siapa2 loh. yaudah, emang pernah, tapi sebelum kita deket banget
    Po: ahahaha :D ga nyangka
    S: yaudah sok sekarang mah jujur-jujuran. aku kan udah jujur. sekarang kamu
    Po: sebenernya, sebelum aku suka Pikachu sama lilo , cewek yang aku suka duluan itu kamu. tapi pas kamu udah punya pacar, aku berenti wkwk
    SPEECHLESS. gatau mau ngomong apa. ada dikit rasa nyesek, nyesel, gatau apalagi. seketika itu juga langsung nangis gatau kenapa haha.
    S: kenapa ga bilang?
    Po: kan kamunya juga udah punya pacar. coba kalau kamu dulu ga sama dia
    S: coba kalo kamu bilang, jadi sbenernya kita teh dulu saling suka tapi diem-dieman?
    Po: iya haha :D gekgek yah
    S: aku kira, cuman aku doang yang ngerasain, padahal kamu juga haha. yaudah lah sekarang mah, biasa aja, jangan jadi canggung gara-gara ini. jangan sampe putus aja sahabatan kita. sekarang mah udah punya jalan masing-masing.
    Po: ya ngga lah di, aku juga ngerasain haha iyaiya amin :D

    jadi guys, mungkin dulu kita deket juga karena emang saling suka. tapi sama-sama kita pendem. dan ngerelain+ngorbanin perasaan masing-masing. tapi aku ngertiin dia. toh disini gada yang bener gada yang salah. Ambil sisi baiknya. mungkin kalau dulu kita pacaran, kita gakan bisa hubungan sejauh ini, bisa jadi kita putus di tengah jalan haha. lagian masa cewek ngomong duluan. apalagi yg udah deket kaya gini. takutnya jadi malah ngehindar kan? 
    so guys. what do you think? 
    "tidak ada persahabatan yang sempurna di dunia ini, yang ada hanya orang-orang yang sebisa mungkin untuk mempertahankannya"- refrain
    dan rahasia dibalik persahabatan cowok dan cewek itu. ya ini, pasti ada salah satu di antara kalian yang nyimpen rasa yg lebih dari sekedar sahabat. 
    pesen dari aku, kalau kalian suka sama orang, mending jangan di pendem yah. karena bisa jadi nanti kalian nyesel.

    { 1 komentar... read them below or add one }

  • Copyright © - Baca dulu

    Baca dulu - Powered by Blogger - Designed by Syir Hindzy FCG